PENGALAMAN FILLER UNDER EYE

9:14 PM

hi semuanya !

balik lagi sama aku, dan di postingan kali ini aku mau ceritain pengalaman aku melakukan prosedur filler pertama kali. YESS ! aku akhirnya memberanikan diri untuk nyobain filler di bawah mata karna mata aku tipenya "cekung" jadi ngebuat mukaku kelihatan lelah terus.

Of course sebelum memutuskan untuk filler, aku cari tau dulu ke sana dan ke sini tentang klinik-klinik yang terpercaya. Dan pilihanku jatuh kepada Ultimo clinic.
Jadi pertama-tama aku tau klinik ini dari temen aku, ka Sasyachi, dan dia ngerekomen klinik ini ke aku, karna dia pun udah beberapa kali bolak balik untuk re-touch filler undereye dia (kalian juga bisa liat review ka Sasya tentang ultimo clinic di Blognya).

(atas sebelum, bawah sesudah)

nah, aku tau banget ka Sasya itu pemilih kalau masalah prosedur/treatment. Sama halnya dengan aku, aku juga selama ini jujur, banyak banget yang nawarin prosedur ini itu, dan ga sedikit juga yang nawarin free plastic surgery dll. Filler, tarik benang pun banyak yang nawarin aku. Tapii aku tolakin semua, karna aku emang "belum mau" nyobain treatment-treatment tersebut. Dan aku ngerasa kayaknya wajah aku engga perlu deh di aneh-anehin. hahaha. belum di lakuin aku udah parno duluan mikir yang engga-engga.

Trus juga aku itu lumayan parno dengan suntikan. engga takut sih, cuma ngilu aja bayanginnya. Makanya selalu aku tolakin semua endorsan yang ada. Nah, ka Sasya ini juga "cupu" kalo masalah ginian XD jadi pas dia bilang di Ultimo clinic dokternya ramah dan jago, aku langsung percaya. Dan aku pun ngelihat langsung hasilnya di ka Sasya.

akhirnya aku membulatkan hati untuk ngelakuin filler di bagian bawah mata aku, supaya mata aku ga kelihatan kayak "orang capek" terus. Lelah ya bokk orang suka bilang "Stell, ngantuk ?" "Stell kamu abis begadang ya ? matamu kayak capek gitu". Padalah akunya ga kenapa-napa.

Jadi, pas di tanggal 24 Januari, aku dateng ke clinic Ultimo, di Sudirman. (pastinya aku bikin janji dulu beberapa hari sebelumnya). Aku request dengan Dokter Grace, yang nanganin ka Sasya waktu itu. Semata-mata karna ka Sasya bilang dokternya jago, pas tindakan ga sakit sama sekali. haha..
akhirnya aku di bikinin jadwal dengan Dr. Grace. dan pas tanggal 24 Januari, aku dateng ke kliniknya. 

Sesampainya di sana, aku di suruh isi data diri dan tanda tangan semacam pernyataan gitu. Lalu langsung masuk ke ruang tindakan dan di anestesi selama kurang lebih 20 menitan.

awalnya ketemu Dr. Grace, orangnya ramah banget, dan pas masuk aku konsul dulu maunya gimana, dan saran dari Dr. Grace, nanti cairan fillernya akan di masukin sedikit-sedikit dan akan di tambaha kalau berasa kurang. Karna lebih baik kurang dari pada kelebihan.




untuk filler aku ini katanya tahan selama 6-12 bulan, Tergantung tiap orang ya, jadi bisa beda beda. Setelah itu kalian mau touch-up lagi bisa banget. Yang aku suka, filler itu gaada pantangan apa apa, kecuali kurangin olahraga dan gaboleh sauna. ya masuk akal sih, kalo sering sauna entar fillernya bakal lebih cepet cair(?)/hilang.

Jadi setelah konsul, langsung aku di anestesi lokal dulu, trus setelah aku ngerasa udah lumayan baal, baru di masukin fillernya perlahan lahan. pas di suntik untuk anestesi lumayan berasa kayak di gigit semut pain levelnya 3/10 lah. Trus pas di masukin fillernya justru gaada sakit sama sekali loh. aku ga berasa apa apa selain kayak ada "benda" yang di masukin. Tapi pain level 0.

jadi abis cairannya di masukin, dr. Grace akan tekan tekan dan di bentuk sesuai keinginan sebelum fillernya mengeras. Dr. Grace jago banget, kayak udah biasa gitu tangannya. Dan prosedur filler ini kayaknya cuma memakan waktu sekitar 15menitan deh. Pokoknya cepet banget.

long story short, akhirnya selesai filler, dan bawah mata aku lumayan bengkak dikit, tapi itu wajar kata dr. Grace. nanti bengkaknya akan turun dala 2x24(biasanya). Dan selama 3 hari aku ga boleh pijit pijit muka dulu terutama area mata, karna fillernya belum stay in place, jadi takutnya bentuknya jadi rusak. Trus normalnya, biasa ga sedikit juga orang yang merasakan memar di bagian bawah mata setelah filler. dan itu wajar juga. jadi tenang aja, katanya sekitar semingguan memarnya akan hilang dengan sendirinya. Tapi in my case, aku malah ga memar sama sekali. Bener bener ga ada birunya. WOW. aku pun syok hahaha. jadi aku tetep bisa makeupan seperti biasa pas besoknya.

Nah, untuk treatment filler ini seharga 6jutaan. yess, memang agak pricy yaa, tapi karna aku pun kepo dan ternyata hasilnya kelihatan beda, aku sih gapapa keluarin uang segitu.



nahh, update setelah 2 bulan, aku ngerasa bengkaknya udah hilang total. Dan untuk fillernya apakah masih kelihatan sama dengan pas awal ? nope, fillernya udah lumayan turun, well, mungkin karna aku isinya dikit banget. Nah, kemaren itu Dr. Grace sempet bilang, beliau isi sedikit dulu, nanti 3 hari balik lagi ke klinik untuk kontrol(karna 1 ampoule yang sudah di buka bisa last selama 7 hari). Kalau kurang, akan di tambah lagi sedikit. karna kan di tengah-tengah prosedur, bagian yang di suntuk itu akan bengkak ya, jadi memang sulit untuk mengira-ngira hasil akhirnya. Dan bodohnya aku, engga balik lagi kesana karna aku ngerasa udah cukup, padahal waktu itu masih bengkak. Dan pas bengkaknya udah turun, baru aku ngerasa kayaknya suntiknya kurang banyak XD tapi yaudah lah ya, pengalaman pertama, yang penting udah tau. hehe jadi nextnya kalo mau touch up lagi, aku tau harus ngapain. ini pelajaran buat kalian juga ya yang mau cobain filler hehehe.

tapi aku makasih banget sama Ultimo dan d. Grace yang udah melayani aku dengan profesional dan dengan baik :) 

buat kalian yang mau tanya-tanya boleh cek instagram mereka :

karna selain filler, mereka juga ada banyak prosedur lainnya yang bisa kalian coba juga :)

that's it for my review, semoga membantu and I'll see you guys on my next one !

You Might Also Like

0 comments

Labels