Nyobain Hair Red Light Therapy di Erha Clinic Untuk Mengatasi Rambut Rontok

7:52 AM

hi guys !

balik lagi sama aku, dan kali ini aku mau ngebahas tentang permasalahan yang sering banget di takutin oleh banyak orang, yaitu kerusakan dan kerontokan rambut.

aku mau cerita dulu nih tentang kondisi rambut aku.
Kalian semua pasti udah tau dong kalo aku sering banget gonta ganti warna rambut. walaupun ga yang ngejreng banget, tapi aku rutin re-touch rambut 5/6 bulan sekali. Rambutku juga pernah di bleaching karna waktu itu aku nyoba cat rambut warna hitam. Memang aku pernah dengar kalau cat rambut warna hitam bakal bikin rambut kita susah di masukin warna yang lebih terang.
Dan ternyata bener loh, beneran ga bisa masuk ini warna, padalah aku pake cat rambut warna blonde.
akhirnya aku putuskan untuk bleach rambutku. Proses bleachingnya 2x dan warna hitamnya langsung luntur. Tapi... rambutku langsung super rusak, dan "elastis". tau ga sih kalo rambut di tarik tapi ga mau putus ? yah, gitu deh rambutku. Plus, jadi rontok bangettt... aku juga ga tau itu rontok karna apa, karna penyebab kerontokan itu ada banyak, bisa karna stres, bisa karna kulit kepala yang tidak sehat dan lain lain. 


Nah, aku merasa rambutku makin hari makin menipis. Rontoknya sih ga yang bener-bener banyak banget, tapi kalo rontok tiap hari ya rambut abis lama-lama. Kebetulan aku ada rencana untuk ganti warna rambut lagi, tapi takut makin rusak donggg... makanya aku putusin buat konsultasi ke dokter yang memang mengerti tentang permasalahan rambut.

Aku pernah di kasi tau temen, kalo Erha Clinic tuh ada treatment khusus untuk rambut. Langsung deh aku buru-buru bikin janji, dan pergi ke kliniknya. Aku konsultasi di Erha Derma Center di Kemanggisan karna lokasinya paling deket dari rumah, dan ternyata Erha Clinic yang di kemanggisan ini alatnya dan fasilitasnya paling lengkap dibanding Erha Clinic di tempat lain.


Pas sampe di Kliniknya, ternyata gede banget (karna dulu sempet pergi ke klinik yang di Denpasar buat temenin mama, tuh ga terlalu besar). Ada ruang tunggu, meja informasi dan lain lain. Ruangannya pun bersih dan nyaman banget. Pas sampe di sana, aku bilang kalo aku ada apointment untuk konsultasi masalah rambut. Lalu langsung di antar ke ruangan konsultasi sama susternya.
Sampai di ruang konsultasi, aku di datengin dokter yang menangani aku, yaitu dokter Anna.

Dokter Anna orangnya ramah banget, dan di ruangan itu ada aku, adek aku, si dokter sama ada suster yang mendampingi si dokter. Ruang konsulnya nyaman dan dingin jadi enak... hahaha...

Trus aku mulai konsultasi dan cerita kentang keluhan yang aku alami, mulai dari rambut rontok, rambut kering dan sebagainya. Dokter dan susternya terlihat profesional. Semua pertanyaan yang aku tanya bisa mereka jawab dengan baik.
Lalu setelah aku konsultasi dan melalui segala pengecekan and tes, dokter Anna langsung nyaranin aku buat cobain Hair Red Light Therapy.

Nah, apa itu Hair Red Light Therapy ? aku udah pernah bahas ya di instastoryku, tapi untuk kalian yang ketinggalan, biar aku jelasin sekali lagi di sini.
Hair Red Light Therapy adalah terapi non-invasif dengan menggunakan cahaya (light therapy) di kulit kepala supaya nutrisi bisa terbawa ke folikel rambut sehingga dapat mengurangi dan mencegah kerontokan, dan dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.




Anyway, aku lalu di antar ke ruang treatment buat nyobain si Red Light Therapy ini.
susternya nyuruh aku buat tiduran aja, lalu aku dipakaikan kayak kacamata untuk menghindari kontak langsung dengan cahayanya. Treatment ini berlangsung selama 30 menit aja. Dan percaya ga aku ketiduran ? yes... aku ga ngerasain apa-apa guys, enak banget, saking nyamannya aku ketiduran ampe mangap. wkwkwk nah untuk after treatment aku boleh langsung keramas dan ngapain aja kok, jadi basically ga ada larangan tertentu.

Untuk perbedaan yang aku rasain setelah treatment sih belum kelihatan ya, karna kan baru sekali, nah kata dokter memang minimal perawatan selama 4 bulanan baru bisa liat perbedaannya.





Dokter Anna juga kasi aku produk perawatan rambut over the counter Erha khusus untuk rambut tontok dari Erhair Hair Growth Series, suplemen (obat minum), dan resep hair tonic racikan untuk aku pakai di rumah, supaya Hair Red Light Therapy ini lebih terlihat hasilnya.

Oh ya, buat yang mau coba produk over the counter Erha ini, kalian bisa mampir ke Erha Apothecay yang ada di mall-mall terdekat atau di Erha Clinic mana pun.

ini produk-produk yang aku coba :

- Erhair Hair Grow Shampoo; pakai shampoo khusus untuk rambut rontok adalah langkah awal perawatan agak kerontokan bisa berkurang
- Erhair Restoring Hair Moisturizer; kalau ini aku pake pas rambut terasa kering dan hanya di bagian batang rambut aja
- Erha Hair Grow Serum; ini yang rutin banget aku pake selama 7 hari setelah Hair Red Light Therapy. Claim-nya sudah bisa menunjukan hasil setelah seminggu pemakaian dan lumayan kerasa sih di aku efekmya. Cara pakenya juga gampang, setiap abis keramas setelah rambut kering langsung aja di tuang pake aplikator khususnya. 1 botol kecil ini untuk 1 kali pemakaian dan wanginya enaaaakk
- Hair Tonic racikan; kalo hair tonic ini khusus dipake di area yang aku merasa rambutku paling tipis aja dan sedikit aja udah bisa ngasi efek yang luar biasa, dan terakhir
- Erha Nutraceuticals Follicle Herbal; jadi kata dokternya, karna rambut tipis aku itu genetic atau keturunan, selain dari luar, Erha juga punya suplemen (vitamin yang di minum) yang berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu mengurangi kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru dari dalam tubuh.








setelah aku coba semua produknya selama 2 minggu terakhir ini, aku merasa rontokku berkurang, dan ada beberapa bagian yang tumbuh baby hair. Walau belum banyak kelihatan bedanya, tapi aku seneng banget karna rambut rontokku berkurang.

overall, thank you my bestie, you know who you are ;) karna udah rekomendasiin aku untuk konsultasi masalah rambutku ke Erha Clinic, because sharing is caring, right ?

nah buat kalian yang merasa punya masalah rambut atau kulit kepala, aku saranin untuk cari tau terlebih dahulu kalian tuh permasalahannya apa, jadi kalian bisa beli produk yang memang cocok untuk rambut kalian. Aku rekomen untuk pergi konsultasi sama yang lebih mengerti biar ga salah salah. Dan aku rekomen konsul di Erha Clinic karna terpercaya dan emang udah terbukti.

sekian review dari aku, semoga bermanfaat ya. buat yang pengen tau lebih jelas tentang Erha Clinic, bisa langsung cek instagramnya klik disini atau websitenya klik disini

thank you for reading~

You Might Also Like

0 comments

Labels